Sabtu, 01 April 2017

4 Destinasi Liburan Minim Budget Yang Cocok Buat Kamu

Destinasi liburan murah - Ada kalanya keinginan liburan terganjal sama ketersediaan biaya yang kamu punya, Jangan khawatir, nih ada beberapa rekomendasi tempat liburan dengan klasifikasi harga yang minim untuk kamu. 




Bogor


Transportasi ke Bogor bisa Anda tempuh melalui tol atau non tol dengan perkiraan jarak sekitar 45km. Estimasi biaya yang harus dikeluarkan jika mengendarai kendaraan pribadi adalah Rp 200 ribu. Budget tersebut untuk bensin dan tol yang seharga Rp 8.000 sekali perjalanan. Ke Bogor pun bisa menggunakan bus dari Lebak Bulus dengan harga tiket Rp 16 ribu. Sesampainya di Bogor Anda bisa mencicipi berbagai makanan di Bogor dengan bermacam tempat yang bisa Anda kunjungi. Untuk liburan yang ekonomis tersedia tempat makan dengan kisaran harga Rp 50 ribu per orang. Dengan kocek tersebut, Anda dan keluarga sudah bisa kenyang.
Beralih ke penginapan, Anda bisa mencari penginapan. Sudah pasti dengan tanggal yang sudah memasuki akhir tahun, akan dikenakan tarif berbeda. Namun, jangan berkecil hati, Anda tetap bisa berlibur dan menikmati suasana Bogor sampai tahun berganti dengan penginapan yang cukup terjangkau untuk tarif per malamnya berkisar di angka Rp 530 ribu.

Bandung

Tempat kedua yang menjadi referensi dari kami, adalah kota kembang Bandung. Kota berjuluk Paris Van Java ini, bukan hanya di moment-moment tertentu saja biasa dikunjungi, tetapi, saat akhir pekan pun, kota ini sudah sering dikunjungi. Sejak Ridwan Kamil menjabat sebagai walikota Bandung, taman-taman baru di Bandung mulai bermunculan, menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke kota ini. Dengan biaya yang tidak jauh berbeda jika Anda pergi ke Bogor, Bandung benar-benar bisa menjadi tempat yang diperhitungkan untuk menghabiskan waktu di 2015 ini. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda akan melewati tol Cipularang, dengan estimasi biaya tol diluar bensin sekitar Rp 60 ribu, Anda sudah dapat sampai ke kota Bandung. Jika menggunakan bis, Anda cukup membayar Rp 75 ribu.
Untuk penginapannya, Anda bisa menadapatkan fasilitas yang cukup dengan hanya menghabiskan uang sekitar Rp 455 ribu untuk waktu menginap 3 hari 2 malam. Untuk urusan kuliner, Bandung memang juaranya, dari harga Rp 5ribu saja Anda lidah Anda sudah terpuaskan. Walaupun itu hanya makan bakso di pinggir jalan saja, tetapi harga yang cukup murah bisa Anda rasakan di kota Bandung, untuk kuliner lainnya yang terjangkau, Anda bisa menyicipi juga Batagor Serayu dengan kisaran harga Rp 20ribu atau nasi ayam SPG dengan harga Rp 15 ribu per porsi.

Pulau Tidung

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan sebuah pulau di kala menunggu waktu pergantian tahun. Ini adalah tempat yang cocok untuk Anda dan keluarga kunjungi. Dari Ancol Anda membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk bisa mencapai tempat ini.
Di Pulau Tidung anda bisa menginap di hotel yang tersedia di sana, walaupun bukan berupa hotel sepenuhnya, namun, seperti cottage atau resort, Anda tetap akan mendapatkan fasilitas terbaik selama Anda berlibur di pulau tidung. Memang, lebih indah jika bisa berlibur bersama dengan kekasih hati.
Rincian biaya untuk bisa mencapai ke Pulau Tidung tanpa travel bisa berbeda-beda di tiap pelabuhan, di kisaran harga Rp 30.000 – Rp 50.000. untuk jam keberangkatan, disarankan jam 6 pagi Anda sudah berada di pelabuhan mencegah ketertinggalan dari kapal. Jarak yang Anda tempuh dalam perjalanan laut sekitar 50km.
Harga penginapan pun beragam dari Rp 150 ribu – Rp 400 ribu per kamar bisa dihuni dua sampai delapan orang. Untuk wisatanya, Anda bisa menyewa peralatan snorkling dan diving dengan harga Rp 25.000 – Rp 40.000 per jam. Di sini Anda juga bisa menyewa sepeda dengan harga Rp 15.000/jam.

Yogyakarta


Yogyakarta, kota pelajar, kota yang penuh kenangan. Anda bisa menuju kota ini dengan hanya bermodalkan uang Rp 80ribu, Anda sudah bisa menaikki kereta ekonomi AC. Walaupun jarak tempuh yang lumayan lama, namun perjalanan Anda akan terbayarkan dengan berbagai panorama indah yang terhampar dari Jakarta – Yogya.
Untuk kuliner, Anda sudah tentu harus mencoba angkringan yang menjadi ciri khasnya dan membawa pulang gudeg dan bakpia sebagai buah tangan dari Yogya.
Penginapan termurah yang bisa Anda dapatkan di Yogyakarta ada di kisaran harga Rp 1 juta untuk 3 hari 2 malam.

Di Yogya Anda bisa menghabiskan waktu menunggu pergantian tahun dengan mengunjungi beberapa tempat wisata. Seperti, Candi Prambanan, Malioboro atau pun Tugu Yogya. Anda juga bisa mengunjungi titik nol kilometer di persimpangan Kantor Pos Besar.
Latest
Next Post
Related Posts